Rabu, 24 Oktober 2012

cara menghitamkan dan membuat alis tampak alami

Tips dan Cara Menghitamkan Alis Mata Secara Alami

Berikut ini kita akan membahas bagaimana menghitamkan alis mata melalui sejumlah tips dan cara menghitamkan alis mata secara alami yang bisa dipraktekkan di rumah.
  • Gunakan air lendir dari potongan pohon pisang sebagai bahan keramas pada alis. Caranya dengan memotong batang pohon pisang kemudian melubangi bonggolnya. Sebelum anda menggunakan air yang tertampung pada bonggol pisang, biarkan air tersebut hingga satu malam pada bonggolnya. Lakukan hal ini minimal 3 kali dalam seminggu dan dapatkan alis mata yang tebal menghitam.
  • Oleskan ramuan minyak kemiri dan bubuk bunga cengkeh kering yang telah disangrai hingga hangus lalu dihaluskan. Dengan mengoleskan setiap hari secara rutin, alis anda akan tumbuh subur dan hitam.
  • Gunakan bubuk dari biji pepaya masak yang telah disangrai hingga kering kemudian dihaluskan dan ditambah sedikit air kemudian dioleskan pada alis secara rutin dan teratur untuk menghitamkan alis mata anda.
Selain cara alami menghitamkan alis mata di atas, kadangkala anda juga perlu merapikan alis mata dengan cara mencabutnya. Hanya saja, sebelum mencabut rambut alis mata sebaiknya ikuti tata cara yang benar agar menghasilkan bentuk alis yang sesuai dengan yang anda inginkan.
Apa saja itu?
Gunakan sikat alis lalu sikat alis ke atas dan cabut bagian rambut yang tertinggi dan tidak beraturan. Cara mencabutnya mulai dari daerah paling bawah searah dengan pertumbuhan alis dengan menggunakan pinset alis.
Sebaiknya mencabut alis jangan dilakukan pada waktu pagi atau siang hari karena setelah anda mencabut helai alis akan meninggalkan bekas kemerahan beberapa saat lamanya. Hal ini di maksudkan agar penampilan anda tidak terganggu pasca pencabutan alis.
Selain itu, daerah yang  kosong pada alis diberi pewarna alis dengan cara tipis secara berulang hingga ketebalannya sesuai deng yang anda inginkan. Gunakan pewarna yang sesuai dengan warna alis anda.
***********
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar